Visi dan Misi

Visi

  • Meningkatkan penghasilan Pensiunan dan pelayanan yang prima kepada Stakeholder sesuai Tata Kelola Perusahaan yang Baik.

Misi

  • Memberikan pelayanan secara prima (service excellence) dalam bentuk pembayaran manfaat pensiun secara tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran dalam rangka memberikan kepuasan bagi Peserta, Pensiunan dan Pihak yang Berhak (customer satisfaction).

NILAI UTAMA PERUSAHAAN DAPENBI


  • Disiplin (Discipline)

    diwujudkan dalam bentuk melayani Stakeholders sesuai dengan kebutuhannya dan tidak melakukan diskriminasi dalam pelayanan, melayani kepentingan stakeholders secara tegas, adil dan konsisten serta melayani dengan penuh perhatian, kelembutan dan belas kasih.

  • Akuntabilitas (Accountabilty)

    diwujudkan dalam bentuk mempertanggungjawabkan semua tindakan dan keputusan yang telah diambil sesuai dengan ruang lingkup tugas dan kewajibannya, memahami tugas, tanggung jawab serta kewenangan yang dimiliki dengan baik, melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan teliti dan cermat, mengambil keputusan sesuai dengan ruang lingkup tugas dan kewenangan, serta menepati janji dan komitmen yang telah disepakati.

  • Profesionalisme (Profesionalism)

    diwujudkan dengan sikap selalu berusaha meningkatkan keterampilan dalam bidang tugasnya, selalu berusaha secara bijak menanggulangi semua kesulitan yang timbul, selalu berusaha membuat skala prioritas dalam pelaksanaan tugas, mempunyai sikap berorientasi ke depan dan mampu mengantisipasi dan beradaptasi terhadap perkembangan perubahan lingkungan, mempunyai pemahaman dan kesadaran tentang sesuatu seperti fakta, informasi atau keterampilan yang diperoleh demi pengalaman atau pendidikan, selalu berusaha meningkatkan kompetensi melalui keikutsertaan dalam pelatihan dan pendidikan maupun belajar secara otodidak, selalu Fokus pada kepentingan stakeholders, serta Inovatif dalam mencari solusi atas perolehan yang dihadapi oleh perusahaan.

  • Efisien dan efektif (Effective and Efficient)

    diwujudkan dengan perilaku memahami dengan baik tujuan dan sasaran kerja, membuat perencanaan kerja secara baik dan dapat dicapai, melakukan pekerjaan sesuai rencana dan skala prioritas, melakukan periksa ulang dan memastikan bahwa hasil pekerjaan tidak ada yang salah, menggunakan pedoman kerja (SOP) yang tersedia dan berlaku saat ini, menggunakan perangkat kerja atau metode yang tepat guna, mendayagunakan sumber daya secara optimal, menggunakan fasilitas perusahaan sesuai dengan kebutuhan serta mempertimbangkan untung rugi dan nilai tambah dalam pengambilan keputusan.

  • Nyaman (Comfortable)

    diwujudkan dengan selalu senyum, mengucapkan salam dan menyapa orang lain (Pelanggan) terlebih dahulu, santun dalam berkomunikasi dan menghargai lawan bicara, mendengarkan dengan baik keluhan pelanggan (pemangku kepentingan) dan tidak melakukan interupsi, menunjukkan empati (menempatkan diri pada posisi pelanggan), memahami dan peduli terhadap kebutuhan pelanggan, bertindak cepat dalam menanggapi kebutuhan pelanggan, berinisiatif mengambil suatu tindakan untuk memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan, selalu menunjukkan sikap siap membantu, menciptakan terobosan produk dan jasa atau gagasan baru yang memiliki nilai tambah, mencari solusi terbaik dalam pemecahan masalah, aktif menyampaikan gagasan positif guna tercapainya tujuan perusahaan.

  • Nyaman (Comfortable)

    diwujudkan dengan selalu senyum, mengucapkan salam dan menyapa orang lain (Pelanggan) terlebih dahulu, santun dalam berkomunikasi dan menghargai lawan bicara, mendengarkan dengan baik keluhan pelanggan (pemangku kepentingan) dan tidak melakukan interupsi, menunjukkan empati (menempatkan diri pada posisi pelanggan), memahami dan peduli terhadap kebutuhan pelanggan, bertindak cepat dalam menanggapi kebutuhan pelanggan, berinisiatif mengambil suatu tindakan untuk memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan, selalu menunjukkan sikap siap membantu, menciptakan terobosan produk dan jasa atau gagasan baru yang memiliki nilai tambah, mencari solusi terbaik dalam pemecahan masalah, aktif menyampaikan gagasan positif guna tercapainya tujuan perusahaan.

  • Berimbang (Balance)

    diwujudkan dengan selalu bersikap adil dan bijak dalam bertindak dan berinteraksi dengan lingkungan internal dan eksternal,selalu mengutamakan kerjasama diantara sesama insan DAPENBI dalam pelaksanaan tugas-tugas, selalu kompak dalam pengertian yang positif, konstruktif dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral yang berlaku umum, serta selalu berkolaborasi dan bersinergi diantara sesama insan DAPENBI dalam mencapai tujuan perusahaan

  • Integritas (Integrity)

    diwujudkan dengan menghindari benturan kepentingan, menjaga nama baik perusahaan, bertindak adil baik terhadap orang lain maupun diri sendiri, mengatakan hal yang sebenarnya, terbuka dalam menerima kritik dan saran untuk perbaikan, berpikir positif dan konstruktif, serta berani mengakui kekurangan dan kesalahan serta berusaha melakukan perbaikan.diwujudkan dengan menghindari benturan kepentingan, menjaga nama baik perusahaan, bertindak adil baik terhadap orang lain maupun diri sendiri, mengatakan hal yang sebenarnya, terbuka dalam menerima kritik dan saran untuk perbaikan, berpikir positif dan konstruktif, serta berani mengakui kekurangan dan kesalahan serta berusaha melakukan perbaikan.

Contact

Web Link

Foto Kegiatan